YURISTGAMEINIGAMEID101

6 Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi Terbaru

   Contoh Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi Terbaru ~

   Seni rupa adalah salah satu cabang seni yang menggunakan media oleh indra penglihatan dan dapat dirasakan indra peraba. Masudnya apa ? Masudnya adalah bahwa seni ini mempunyai ciri ciri dapat dilihat serta diraba. Dilihat dari bentuknya, seni rupa dibagi menjadi dua, yaitu seni rupa 2 dimensi dan seni rupa 3 dimensi. Dan kali ini, saya hanya akan membahas mengenai seni rupa 3 dimensi.

   Seni rupa 3 dimensi adalah karya seni yang dibatasi tidak saja dengan sisi panjang dan lebar, namun juga dibatasi oleh kedalaman atau tinggi. Dalam bahasa sederhananya yaitu karya seni yang mempunyai volume dan menempati sebuah ruang. Sehingga unsur ruang inilah yang menjadi pembeda antara karya seni rupa 2 dimensi dan 3 dimensi. Berikut Contoh Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi

Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi:
   Karya seni rupa 3 dimensi dengan mudah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini contoh karya seni rupa 3 dimensi yang biasa kita temukan:
1. Patung
   Salah satu seni rupa 3 dimensi yang paling terkenal adalah patung. Patung biasa dibuat dengan media batu, kayu, logam dan dapat dilihat dari segala arah mata memandang. Patung mempunyai panjang, lebar dan tinggi dan terbuat dari benda padat dan lunak.

2. Kriya
   Kriya merupakan karya seni yang menggunakan hand skill atau keterampilan tangan dan memperhatikan segi kebutuhan fisik dan segi keindahan. Karya seni kriya termasuk sebagai karya seni rupa terapan nusantara.

3. Anyaman
   Anyaman dalam bentuk 3 dimensi yang ketahanannya baik, yang umum dipakai adalah bambu, rotan, dan bahan sintetis. Hasil anyaman 3 dimensi dari bambu pada umumnya berupa perabotan rumah tangga, tetapi seiring perkembangan zaman, kreativitas anyaman bambu kini merambah ke dunia fashion.

4. Keramik
   Karya seni rupa keramik merupakan cabang seni yang bersifat tradisional sampai kontemporer atau perkembangan seni yang terkena dampak modernisasi. Seni keramik mempunyai fungsi antara lain sebagai kerajinan dengan menggunakan bahan utama dari tanah liat yang harus melalai proses dipijir, butsir, pilin sampai pembakaran dan glasir.

5. Arsitektur
   Arsitektur merupakan seni rupa 3 dimensi dan ilmu merancang bangunan, mencakup membangun keseluruhan mulai dari level makro seperti perencanaan kota, perancangan kota, arsitektur lansekap sampai ke level mikro seperti desain bangunan, desain perabot dan desain produk.

6. Dan Sebagainya. :D
Misalnya :
- HP
- Laptop
- Televisi, dll.

   Demikianlah pembahasan dari saya mengenai Contoh Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi. Apabila ada yang ingin ditanyakan ataupun ada kesalahan dalam artikel saya, mohon bantuannya untuk memberikan saran di kolom komentar di bawah. Semoga artikel ini menjadi bermanfaat bagi kita semua. Dan jika kalian ingin mempelajari lebih dalam seputar Seni, kalian bisa membaca-baca artikel lain di blog ini. Terimakasih...

Tags :
Apa saja contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi ? 
Penjelasan mengenai Karya Seni Rupa 3 Dimensi
Pengertian mengenai Karya Seni Rupa 3 Dimensi
Unsur - Unsur Karya Seni Rupa 3 Dimensi
Teknik Teknik Karya Seni Rupa 3 Dimensi
Perbedaan Karya Seni Rupa 2 Dimensi dengan Karya Seni Rupa 3 Dimensi
6 Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi Terbaru
Contoh - Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi Terbaru
Banyak Contoh Karya Seni Rupa 3 Dimensi Terbaru

About Author

Related Post

1 komentar:

avatar